Sunday, May 20, 2012

ProMAX-Part2

Pada bagian ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya membaca data seismik dengan format segy dan meng-outputkannya dengan format internal ProMAX.

Pada window FLOW, pilih fungsi SEGY-Input dan Disk Data Output. Untuk mengubah parameter pada masing-masing fungsi tersebut klik MMB.

Berikut adalah parameter yang saya pilih untuk kedua fungsi tersebut:



Pada fungsi SEGY-Input, saya memilih Disk Image karena data seismik disimpan dalam hardisk (bukan dalam tape), lalu saya mendefinisikan path lokasi data segy, waktu maksimum yang akan dibaca adalah 6000ms, data saya adalah shot gathers (bukan stack).

Pada fungsi Disk Data Output, nama file output adalah datamarine, dengan format sampel 16bit.

Setelah semua parameter dipilih, dengan LMB (Left Mouse Button) klik Execute pada window FLOW. Status pekerjaan processing berikut akan ditampilkan di bagian bawah window ProMAX.

No comments: